Senin, 09 Maret 2009

Benarkah Nicholas Flamel itu eksis???

Nicholas Flamel, yang lahir di Paris pada tanggal 28 September 1330, dikenal sebagai Alchemyst termasyhur di masanya. Ia berusaha menciptakan ramuan untuk hidup abadi, dan mengubah logam biasa menjadi emas murni. Menurut catatan, sang Alchemyst meninggal pada tahun 1418, tetapi ketika dibongkar ternyata makamnya kosong.
Legenda: Nicholas Flamel masih hidup karena ia berhasil menemukan ramuan untuk hidup abadi. Semua rahasianya ada dalam Buku Abraham sang Magus. Jika jatuh ke tangan orang yang salah, buku itu dapat membawa petaka bagi umat manusia.
Buku ini sangat menarik banget, selain bahasanya mudah dicerna, alur cerita nya disusun secara rapih. Terlepas seorang Nicholas Flamel itu eksis atau tidak, buku ini telah saya selesaikan dalam waktu 3 hari-3 malam, perjalanan pulang-pergi Bandung-Jakarta-Bandung kemarin sangat tidak terasa karena saya sambi dengan membaca buku ini (Walaupun banyakan tidurnya dari pada bacanya :D ).
Terkadang, legenda merupakan kebenaran
Sinopsis
Josh dan Sophie Newman tidak menyangka, ternyata pemilik Small Book Shop tempat Josh bekerja merupakan Nicholas Flamel, sang Alchemyst yang berusia lebih dari 600 tahun! Rahasia di balik umur panjangnya adalah Buku Abraham sang Magus, harta berharga yang telah dijaga Flamel seumur hidupnya.
Kedua remaja berusia 15 tahun ini terlibat dalam perseteruan yang berusia ribuan tahun, ketika musuh bebuyutan sang Alchemyst, Dr. John Dee, berhasil merampas Buku Abraham dan menculik istri Nicholas, Perenelle Flamel.
Kehidupan Josh dan Sophie seketika berubah. Terutama setelah mengetahui ternyata mereka bukan sekadar remaja biasa. Dalam diri si kembar tersimpan sebuah kekuatan hebat yang kelak akan menjadikan mereka penyelamat dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar